Minggu, 14 Oktober 2012

Vegetarian


 Cara untuk Bertindak Hijau – Gaya Hidup Vegetarian


Menjalankan pola makan yang hijau akan memangkas 50% dari konsumsi minyak dan air di AS. Pola makan daging kita berkontribusi terhadap kelaparan dunia dan merupakan penyebab utama dari penebangan hutan. Cara pendekatan vegetarian terhadap gaya hidup hijau dapat meningkatkan kesehatan Anda dan juga memperbaiki kehidupan setiap orang di dunia.

 

Tingkat kesulitan: Mudah
Langkah Pertama
Untuk menghindari ketagihan akan hidangan daging yang telah Anda makan sejak kecil, cobalah ganti dengan daging tiruan, misalkan hidangan yang terbuat dari ‘garden burger’ atau ‘smart dog’ (yang terbuat dari kacang kedelai atau gluten gandum) dan bukannya hotdog sungguhan. Makan secara sehat dapat memberikan kebaikan kepada dunia, menyenangkan, dan lezat.
Langkah Kedua
Cobalah susu almond, susu kedelai, atau susu beras yang lezat dan bukannya susu sapi yang dipenuhi dengan hormon. Jika Anda prihatin dengan kalsium di tubuh Anda, makanlah sayuran hijau dan berolahragalah. Olahraga dapat mencegah osteoporosis, bahkan dalam pola makan tanpa produk susu. Daun hijau sangatlah lezat jika dikukus dan diberi air jeruk yang segar serta kecap. Meskipun orang-orang di China tidak meminum susu sapi, tetapi mereka tidak menderita osteoporosis, kenyataannya mereka tidak memiliki kata itu di dalam bahasa mereka.
Langkah Ketiga
Jika Anda sudah tidak mengonsumsi produk hewani, konsumsilah sayuran organik yang terdapat di toko makanan sehat di daerah Anda.
Langkah Keempat
Tetaplah menjaga agar pola makan Anda juga mengandung lemak yang sehat seperti alpukat dan kacang-kacangan. Penelitian menunjukkan bahwa jika ada orang yang ketagihan daging, mereka sebenarnya sedang menimbun lemak, bukan protein.
Langkah Kelima
Masukkan buah segar dan sayuran mentah ke dalam pola makan Anda. Makanan yang dimasak telah kehilangan enzim penting yang dibutuhkan untuk pencernaan. Cobalah slada yang dicampur dengan kacang dan gunakanlah saus untuk membuat hidangan itu lezat.
Langkah Keenam
Belilah buku masakan dan makanan mentah vegetarian.
Langkah Ketujuh
Jelajahilah Makanan Internasional. Berjalanlah melampaui daging dan kentang untuk menemukan dunia kari yang berwarna kuning dan hidangan vegetarian yang manis serta lezat. Berpetualanglah ke seluruh dunia melalui meja makan Anda. Buatlah agar setiap hidangan menjadi suatu petualangan dan bukan suatu tugas saja. Luangkan waktu untuk mencicipi makanan dan jangan menelannya hanya untuk mengisi tempat yang kosong di perut dan jiwa Anda. Nikmatilah setiap hidangan yang Anda makan.
Langkah Kedelapan
Jagalah kebaikan hati di dalam setiap tindakan yang Anda lakukan. Jika Anda ingin mempelajari lebih dalam tentang bagaimana 6 juta hewan menderita dan mati setiap tahunnya di Amerika Serikat, silakan kunjungi rumah jagal.
Langkah Kesembilan
Libatkanlah diri Anda dalam tindakan hemat energi di area Anda. Pastikan agar pejabat yang terpilih bertanggung jawab. Tulislah surat dan jadilah proaktif. Mintalah kepada mereka untuk menyediakan jalur sepeda yang lebih banyak dan yang lebih aman, transportasi umum yang bersifat berkelanjutan dan pemotongan pajak serta insentif bagi pemakaian energi rumah tangga yang bersifat berkelanjutan.
Langkah Kesepuluh
Berjalan atau mengendarai sepeda atau naik angkutan umum.
Tips dan Peringatan
Lakukanlah langkah demi langkah. Jika kita semua mulai bergerak maju menuju dunia yang lebih hijau, kita semua dapat berjalan bersama memasuki dunia impian kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Blogger templates

About